loading...

AYO MENGABDI : Mengajar Di Tlocor

AYO MENGABDI : Mengajar Di Tlocor

Jambewangi, Banyuwangi. Kegiatan ayo mengabdi pertama kali di selenggarakan di Tlocor Jambewangi, Banyuwangi. Dengan relawan pengajar berjumlah 5 orang. Jalan menuju tlocor tidak beraspal dan penuh dengan bebatuan. Kami berangkat pukul 9 pagi dari kantor secretariat di daerah Sempu, Banyuwangi. Beberapa kali motor yang kami tunggangi harus berhenti karena medan yang berat. Hingga sampai di Tlocor pukul 11 Siang.

Dengan hangat warga sekitar menyambut kami, disusul senyum manis anak-anak berkisar umur 5-12 Tahun. Sesampai di Tlocor Berhenti sejenak di rumah kepala rt, kami ngobrol hangat mengenai keadaan di desa tlocor, mengenai tidak ada listrik dari PLN, mengenai pendidikan dan hal kekurangan lain yang terjadi di Tlocor Jambewangi, Banyuwangi.

Kami menuju area pengajaran, rumah kecil beralaskan kayu beratap esbes. Hanya ada satu ruangan dan satu kelas, yang di isi oleh kurang lebih 19 siswa. Dari mulai kelas 1-5 SD. Anak-anak menyambut kamiu dengan hangat. Mereka mengikuti keseluruhan kegiatan belajar yang sudah di agendakan oleh tim ayo kumpul. Bahkan, juga antusias untuk mengikuti game edukasi dari relawan pengajar

Dari minimnya relawan dan minimnya sumber daya yang kami miliki, kami bangga bisa berbagi dan mengabdi untuk Banywuangi. Meski langkah kami kecil, tapi bila gerak secara keberlanjutan. Memungkinkah sebuah gerakan yang besar. Terimakasih kepada warga tlocor jambewangi dan anak-anak didik yang menyambut kami dengan hangat.

           
 
 
   
 
   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

AYO MENGABDI : Mengajar Di Tlocor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top